Penyerahan dan Serah Terima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ibnu Rusyd Grogot

Senin(18/10) dilaksanakan penyerahan dan serah terima Mahasiswa Magang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggil Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot

Paser (SMAS MUH) – Kepala Sekolah SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot  bersama  Dewan Guru dan Siswa Siswi  SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot saat kegiatan Upacara Bendera diterima sebanyak lima mahasiswa Sekolah Tinggil Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) , pada hari Senin (18/07/2022).

Dalam sambutannya, kepala sekolah Bapak Muhtadin, S.Pd., mengucapkan selamat datang dan selamat belajar di SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot. Semoga dengan kegiatan PPL ini, mahasiswa mampu menerapkan segala ilmu pengetahuan yang telah dipelajari di kampus untuk dapat diaplikasikan di SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot ini, khususnya kompetensi Pedagogis, kompetensi Kepribadian, kompetensi Sosial kemanusiaan dan kompetensi Profesional. Semoga para mahasiswa dapat belajar dari Bapak/Ibu untuk  melewati tantangan pembelajaran saat masa pandemi seperti saat ini. Saya harapkan juga, mahasiswa dapat mengaplikasikan apa yang nanti didapat untuk mereka gunakan kelak jika terjun ke lapangan sehingga nantinya akan menjadi guru yang berkualitas, kreatif dan berdaya saing.

Lebih lanjut beliau mengatakan terkait dengan pembagian guru pamong dan mekanisme pembelajaran yang akan diterapkan, “kepada seluruh mahasiswa melakukan koordinasi dengan wakil kepala bagian kurikulum sebagai penanggung jawab kegiatan belajar mengajar di SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Supervisor PPL STIT Ibnu Rusyd, Bapak Mardani, M.Pd., menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala sekolah dan berharap mahasiswanya dapat menjalankan tugas dan melaksanakan PPL ini dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Atas nama pribadi dan lembaga STIT Ibnu Rusyid, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Sekolah dan kelurga besar SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot atas kesediaannya menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan PPL, Saya berharap selama tiga bulan kedepan banyak mendapatkan pengalaman di madrasah ini” tutupnya.

Adapun nama-nama mahasiswa yang melaksanakan PPL di SMAS Muhammadiyah Tanah Grogot yakni, Muhammad Fawwaz Azmi, Muhammad Akbar, Muhammadiyah Aminullah, Nova Ayu Rachma W, dan Siti Lathifah Khairunnisa.